Welcome to SMANSA GOALS!!! Blog

Rabu, 19 Maret 2008

Speedy

Menurt saya layanan Telkom Speedy itu bagus karena waktu petugas telkom datang ke tempat saya dan memasang modem ADSL merek TECOM. Modem ini diberikan cuma-cuma karena saya teken kontrak selama 6 bulan. Jadi total biaya yang saya keluarkan Rp.200.000 untuk setup, Rp.225.000 biaya bulanan yang ditagih diakhir bulan (harga promo dari mereka untuk paket 1 GB) dan Rp.50.000 untuk uang lelah dari petugas yang terpaksa saya repotkan untuk memanjat pohon membenahi kabel telepon yang semrawut.

Setelah selesai instalasi. Hal yang pertama kali saya lakukan untuk mengetes koneksi internet bukanlah browsing, melainkan mencoba untuk SSH ke dua buah server, 1 di Indonesia dan satu lagi di Inggris. Dan hasilnya, WOW, koneksi ke inggris dilakukan dengan MULUS, hampir tidak ada jeda untuk pengetikan karakter demi karakter yang saya ketikkan dilayar terminal. Setelah sekian lama saya browsing, dan mem-patch jendela yang saya pergunakan saat ini, ternyata saya sudah menggunakan lebih dari 80 MBits dari Quota sebesar 1 GB/bulan. Tentunya browsing seperti ini sudah tidak terasa lagi, dan sangat memuaskan

0 komentar:


Blogspot Template by Xflash TM