Welcome to SMANSA GOALS!!! Blog

Rabu, 19 Maret 2008

From Us to Our Teacher

Untuk memperingati Hari Guru, SMANSA juga gak ketinggalan merayakannya. Pada hari sabtu (24/11) kemarin, sekolah kita mengadakan acara yang tentunya di persembahakan from us to our teachers.

Dengan mengenakan pakaian olahraga, semua guru dan siswa mnegikuti apel pagi dengan acara pokok pembacaan sambutan Mendikas oleh Kepala Sekolah SMA 1 Ciamis, Bapak Drs. Asep Ganda Sadikin yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne Guru dan Syukur, pembacaan do’a sambutan dari Galih Permana Qisti selaku ketua pelaksana.

Seperti tahun sebelumnya, pemberian bolpoint oleh anak-anak OSIS kepadaguru Smansa menjadi salah satu bagian dari acara ini sebagai tanda betapa besar panghargaan kami untuk mereka.

Pengumuman Teacher Award menjadi acara yang ditunggu-tunggu. Dari hasil voting yang dilaksanakan 2 hari sebelumnya, terpilihlah Bapak Adjat Sudrajat dan Bapak Dudi sebagai Guru terdisiplin. Predikat guru terwibawa diberikan kepada Bapak Drs. Bambang Setyono dan Bapak Drs. Nadio. Guru terhumoris diberikan kepada Bapak Drs. Sarifudin Husni dan Bapak Drs. Benny Andriana, dan guru tervaporit jatuh ke tangan Bapak Drs. Sardi dan Bapak Drs. Edi Kosasih.

Saat ditanya kesan-kesannya mendapat awards, Bapak Edi tak merasa biasa-biasa saja. Menurutnya ini adalah kado yang sangat besar di Hari Ultah Guru. “peringatan hari guru tahun ini berbeda dengan sebelumnya, dilihat dari performnya, karena ada Sound system lengkap yang akan digunakan pagelaran nanti malam”, ungkapnya.

Sedangkan menrut Bapak Bambang Setyono yang tahun lalu juga mendapatkan predikat sebagai guru terwibawa menuturkan, bahwa peringatan hari guru yang sekarang lebih ramai, anak-anaknya disiplin dan lebih antusias.

Tak hanya guru aja yang mendapat penghargaan, di salah satu siswi Smansa juga dapat penghargaan, yaitu Fujiyanti, kelas XII IPS-4. Dia ini selalu rajin datang ke sekolah pagi-pagi, sekitar jam 6 sudah stend by di sekolah. (Nah ini baru siswa Smansa). Ryan dkk, sebagai teman sekelasnya mengaku senang punya teman serajin dia “Fujiyati orangnya pinter, pendiem, kalo belajar kayak privat, seakan-akan dunia hanya dihuni oleh dia dan guru (saking rajinnya)”, ungkap mereka saat ditanya tentang pribadi Fujiyanti. Wali kelasnya, Bapak Adjat juga merasa bahagia karena beliau mendapat surprise dari anak-anak didiknya.

Acara berlanjut ke perlombaan. para guru mengikuti lomba makan kerupuk, lomba pukul air, lomba balap karung dan lomba joget. Acaranya sangat seru. Biasanya siswa yang menghibur guru, sekarang giliran guru menghibur siswa. Hari itu benar-benar harinya guru.

“Semua insan yang pernah menganyam pendidikan, pantas memberikan suatu penghargaan untuk guru”, kata Bapak Drs. Undang Komar. Menurut beliau, kadonya yang terbaik bagi guru adalah sebuah ketulusan hati.

Nah, besar sekali kan pengorbanan mereka. Sudah sepantasnya kita memberikan penghargaan tertinggi untuk mereka. Jangan pernah lupakan jasa-jasa mereka, karena tanpa mereka, kita bukan sispa-siapa.

“Kan kukenang selamanya, jasamu guruku. Ikhlas kau beri bakti pada negeri pertiwi, membina tunas penerus. Pada semua guru, engkaulah pahlan bangsa...”

0 komentar:


Blogspot Template by Xflash TM