Welcome to SMANSA GOALS!!! Blog

Rabu, 19 Maret 2008

Palang Merah Remaja

PMR SMA Negeri 1 Ciamis berdiri pada tanggal 24 Februari 1989. PMR adalah organisasi kemanusiaan yang bergerak di bidang kesehatan. Maksudnya PMR adalah yang menangani masalah Kesehatan, khususnya di wilayah SMA Negeri 1 Ciamis. Dalam kegiatannnya, PMR SMAN 1 Ciamis sering berkoordinasi dengan PMI Cabang Ciamis, tentu saja kita juga sudah tahu. satu hal yang menarik dari PMR SMAN 1 Ciamis adalah kerjasama di antara anak-anak PMR yang kuat sehingga terjadi koordinasi yang baik. Sehingga organisasi ini bisa dibilang cukup berhasil dalam menjalankan tugasnya.


Dalam organisasi PMR terdapat 3 tingkatan :

  1. PMR Tingkat Dasar, yaitu anggota PMR yang sudah resmi dilantik dan mengikuti latihan selama 6 kali berturut-turut, anggota yang sudah mencapai tingkat ini berhak mendapatkan Bagde dan Pin PMR Wira SMA Negeri 1 Ciamis.
  2. PMR Tingkat Menengah, yaitu anggota PMR yang telah mencapai tingkatan dasar dan mengikuti latihan 10 kali berturut-turut, anggota yang sudah mencapai tingkatan ini berhak mendapatkan PDL PMR Wira SMA Negeri 1 Ciamis setelah melewati ujian tahap kedua.
  3. PMR Tingkatan Utama, yaitu anggota PMR yang sudah resmi mencapai tingkatan menengah dan telah mengikuti latihan sebanyak 15 kali berturut-turut, dan telah mengabdi dengan ikut serta menjadi tim kesehatan dalam berbagai even yang diselenggarakan di lingkungan SMA Negeri 1 Ciamis. PMR tingkat utama ini berhak mendapatkan Syal kebanggaan PMR Wira SMA Negeri 1 Ciamis setelah melalui ujian terakhir.

0 komentar:


Blogspot Template by Xflash TM